Merger, Jaringan IOH Makin Kuat, Meluas Hingga Gelar Event Besar

Senin, 05 Desember 2022

(ist/onlinejambi.com)

ONLINEJAMBI.COM – Tanggal 4 Januari 2022, PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) melakukan merger dengan PT Hutchison 3 Indonesia. Perusahaan tersebut diberi nama Indosat Ooredoo Hutchison (IOH). Sejak itu kekuatan IOH makin besar. Selain jaringan yang makin kuat dan meluas, berbagai event besar pun digelar.

Event-event besar yang digelar di antaranya Collabonation Tour, Konser Kemerdekaan ‘Menjadi Indonesia’, Indonesian Basketball League 2022, Indosat Business Connex Webinar Series 2022, dan Pemberdayaan Komunitas yang Berkelanjutan di Mandalika dengan UCan dan Bima Kredit.  

Collabonation Tour merupakan pertunjukan konser musik secara offline mengelilingi 50 kota di Indonesia. Jember merupakan kota pertama. Selanjutnya Collabonation Tour hadir di Surabaya, Padang, Jambi, Pontianak, Samarinda, Bali, Malang, dan berbagai kota lainnya.

Beragam musisi Tanah Air termasuk musisi dari kota asal setempat mulai dari Raisa, Kunto Aji, Rendy Pandugo, D’masiv, Ndarboy Genk, Pamungkas, Fiersa Besari, Fourtwnty, Hindia, Kelompok Penerbang Roket, Nadin Amizah, Barasuara, Sal Priadi, Shaggydog, dan musisi lainnya melengkapi kemeriahan konser musik Collabonation Tour di setiap kotanya.

Collabonation Tour menjadi momentum yang sangat bermakna bagi IM3, selain bersemangat untuk dapat kembali berjumpa langsung dengan ratusan ribu masyarakat Indonesia, rangkaian kegiatan ini juga membawa pesan kampanye “Era Baru, Jaringan Baru” untuk mengajak audiens merasakan kekuatan jaringan terbaru IOH yang terus dikembangkan di seluruh Indonesia. 

Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Office Indosat Ooredoo Hutchison menyampaikan, Collabonation Tour yang menjadi kelanjutan dari rangkaian kegiatan Collabonation ini akan merayakan era baru dari IM3. 

“Bersama dengan sederet musisi kebanggaan tanah air, Collabonation Tour akan menghadirkan hiburan bagi para audiens setia IM3 dan masyarakat Indonesia dari Pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan, hingga Sulawesi. Ini sekaligus menunjukkan semangat tinggi kami untuk mengajak mereka merasakan kekuatan jaringan terbaru dengan IM3 lewat berbagai kegiatan seperti streaming, mengakses dan membuat konten di media sosial, chatting, game online, serta aktivitas internet lainnya,” ujarnya. 

Kampanye Era Baru, Jaringan Baru merupakan salah satu realisasi upaya IM3 dalam menghadirkan pengalaman internetan dengan kualitas jaringan yang semakin baik dan bisa diandalkan oleh para penggunanya yang mayoritas berjiwa muda dan aktif berkegiatan digital.

Dengan melakukan perluasan dan optimalisasi jaringan di lebih dari 43.000 pemancar jaringan yang akan terus berlanjut di seluruh Indonesia, dipastikan pelanggan akan mendapatkan pengalaman telekomunikasi digital yang lebih baik sehingga semakin memenuhi kebutuhan digital lifestyle para pengguna.

Collabonation telah hadir sejak tahun 2019 menyebarkan semangat kolaborasi. Melalui Collabonation Tour, IM3 memiliki misi tidak hanya untuk kembali menyapa dan menghibur para generasi muda Indonesia namun juga ingin membangkitkan semangat berkarya mereka seiring dengan pengembangan jaringan yang juga kami lakukan di kota-kota tujuan Collabonation Tour.

Harapannya kampanye Era Baru, Jaringan Baru ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan dan menjadi bukti nyata komitmen IM3 untuk terus meningkatkan kenyamanan dalam pengalaman internetan dengan jaringan baru yang kuat.

Selain itu, IOH dengan visinya untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia, juga sebagai salah satu pendukung utama Indonesian Basketball League (IBL) 2022. IOH melihat penyelenggaraan kompetisi bola basket profesional tertinggi di Tanah Air ini juga sejalan dengan misinya untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat di Indonesia, yang pada kesempatan ini generasi muda bangsa, sekaligus memajukan cabang olahraga bola basket yang sangat diminati di Tanah Air.

Muhammad Buldansyah, Director & Chief Regulatory Officer IOH, mengatakan, IOH memahami anak muda sebagai generasi penerus bangsa, dan karenanya, akan terus berupaya mendukung mimpi anak muda Indonesia dalam berprestasi, termasuk di cabang olahraga bola basket.

“Dua produk andalan kami, IM3 Ooredoo dan 3, merupakan merek yang menjadi top of mind di kalangan anak muda. Dukungan Indosat Ooredoo Hutchison di IBL 2022 merupakan bentuk apresiasi kami terhadap anak muda dan talenta olahraga terbaik bangsa agar mereka terus semangat menuai prestasi dan nantinya siap untuk mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia,” ujarnya.

IOH juga menghadirkan Indosat Business Connex Webinar Series 2022 dengan tema “Pemanfaatan Teknologi dalam Mendukung Kelancaran Produksi & Efisiensi Guna Meningkatkan Profitabilitas Industri Manufaktur” dalam upaya untuk mendukung akselerasi transformasi digital di Indonesia, termasuk untuk industri supply chain. 

Rangkaian webinar membahas fenomena yang terjadi pada proses produksi dan distribusi, serta strategi untuk menjawab tantangan tersebut berdasarkan pengalaman langsung dari para ahli di industri manufaktur dan supply chain baik dalam sesi paparan maupun diskusi panel.

Acara ini turut dihadiri oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita*, IT Director Diamond Group, Joanito Iwan, Direktur Pengembangan PT Industri Kereta Api (Persero), Agung Sedaju, Plant Manager PT. Vinilon Jaya Sakti, Antonius Prakosa Hanantoputra, Representatif Google Indonesia, Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Bayu Hanantasena, serta SVP-Head of Marketing & Channel Management Indosat Ooredoo Hutchison, Linggajaya Budiman selaku pembicara dan moderator.

IOH juga terus menjalankan komitmennya untuk menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat di Indonesia, di antaranya melalui program pemberdayaan komunitas yang berkelanjutan di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Sebagai destinasi super prioritas dan tuan rumah pergelaran MotoGP Series 2022, program pemberdayaan ini dilakukan agar masyarakat lokal di Mandalika dapat mengembangkan usahanya seiring dengan perkembangan daerah setempat yang cukup pesat.

Pada Piala Dunia yang masih berlangsung, IOH menghadirkan pengalaman menyaksikan sepak bola kelas dunia ke Indonesia yang berkolaborasi dengan Vidio sebagai Official Broadcaster FIFA World Cup Qatar 2022. Pelanggan IOH dapat menyaksikan seluruh 64 pertandingan, termasuk 8 pertandingan eksklusif dalam genggaman melalui platform Vidio dengan menggunakan paket Freedom Internet 50GB bagi pelanggan IM3 dan paket 3GB bagi pelanggan Tri.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan Piala Dunia merupakan momen yang paling ditunggu oleh setiap orang dan di masa digital saat ini, menyaksikan pertandingan dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun.

“Kami menyambut baik kolaborasi dengan Vidio agar seluruh pelanggan IM3 dan Tri dapat merasakan semaraknya rangkaian FIFA World Cup Qatar 2022. Berbagai paket dengan dukungan jaringan kami yang terintegrasi akan memberikan pengalaman kelas dunia bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tandasnya.(*)



Tags:


BERITA BERIKUTNYA
loading...