Gubernur Perketat Prokes MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi

Rabu, 08 September 2021

Gubernur Jambi Al Haris.
Gubernur Jambi Al Haris. (ist/kominfoprovinsi/onlinejambi.com)

ONLINEJAMBI.COM - Pelaksanaan MTQ ke-50 Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjungjabung Barat pada 30 September hingga 8 Oktober 2021 menjadi perhatian serius Gubernur Jambi Al Haris saat memimpin Rapat Koordinasi Pengamanan dan Pelaksanaan MTQ di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (8/9).

"Kami Satgas Covid-19 Provinsi Jambi akan berusaha ini berlangsung baik dari awal sudah mengadakan rapat dan ini rapat kedua agar acara yang akbar ini dapat dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat, tidak ada kerumunan, kafilah yang masuk Tanjabbar semuanya divaksin oleh daerah kabupaten/kota dan mereka menyiapkan mobil penyediaan air untuk mereka gunakan di lokasi. Sebelumnya ada uji swab untuk semua kafilah sebelum masuk Tanjabbar," ujar Al Haris.

Pelaksanaan protokol kesehatan ketat pada kegiatan besar yang di ikuti seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Jambi menurut Gubernur bertujuan untuk mendeteksi dini keberadaan Covid-19.

"Pandemi ini tidak menghalangi kita untuk melaksanakan acara, pandemi ini mengajarkan kita untuk hidup sehat, bersih sesuai protokol kesehatan, jadi tidak serta merta kita gagalkan kegiatan yang begini," ujarnya.

Gubernur berpatokan  ketika Pemerintah Pusat berani menggelar PON di Papua artinya mereka sudah membiasakan hidup di tengah pandemi.

"MTQ ada Alqur'an yang insya Allah dengan syiar Islam ini Allah memberi barokah dan hidayah agar Covid-19 bisa hilang dari negeri kita," harap Al Haris.

Sebelumnya Sekda Provinsi Jambi Sudirman, menyampaikan  beberapa poin penegasan pelaksanaan MTQ berdasarkan rapat bersama Forkopimda, Bupati Tanjungjabung Barat Anwar Sadat, Wakil Bupati Tanjungjabung Barat Hairan serta pihak terkait Provinsi Jambi dan Kabupaten Tanjungjabung Barat.(*)





BERITA BERIKUTNYA
loading...