Komitmen Pengelolaan Lingkungan Hidup, 3 Unit Bisnis Asian Agri Raih PROPER Hijau

Kamis, 21 Desember 2023

Dari kiri, Mill Manager PT Inti Indosawit Subur II Tungkal Ulu Bellie Tan, Mill Manager PT Dasa Anugrah Sejati PMKS Taman Raja Jazmi Luthfi, Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Sigit Reliantoro, dan Mill Manager PT Rigunas Agri Utama PMKS Bungo Tebo, Sangal Leoward Butar-Butar.
Dari kiri, Mill Manager PT Inti Indosawit Subur II Tungkal Ulu Bellie Tan, Mill Manager PT Dasa Anugrah Sejati PMKS Taman Raja Jazmi Luthfi, Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Sigit Reliantoro, dan Mill Manager PT Rigunas Agri Utama PMKS Bungo Tebo, Sangal Leoward Butar-Butar. (Istimewa/onlinejambi.com)

ONLINEJAMBI.COM – Atas usahanya menjalankan tata kelola lingkungan dengan baik, 3 unit bisnis Asian Agri menerima penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) tingkat Nasional dengan peringkat HIJAU untuk periode 2022-2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong.

Ketiga bisnit unit Asian Agri yang mendapatkan penghargaan PROPER adalah PT Inti Indosawit Subur II Tungkal Ulu, PT Rigunas Agri Utama PMKS Bungo Tebo, dan PT Dasa Anugrah Sejati PMKS Taman Raja. Dengan diterimanya penghargaan ini, maka ketiga unit bisnis telah melakukan pengelolaan lingkungan hidup melebihi yang dipersyaratkan oleh peraturan pemerintah.

Acara pemberian penghargaan 'Anugerah PROPER tahun 2023' diadakan di Hotel Bidakara Jakarta pada Rabu, 20 Desember 2023. Acara ini dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Dalam kata sambutannya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan “Saya berharap penganugerahan PROPER mampu merubah paradigma bahwa Tanggung Jawab Sosial perusahaan bukan hanya sekedar berbagi bantuan, melainkan menjadi kegiatan yang berorientasi pada pemberdayaan dan kemandirian masyarakat.”

Ia juga mengucapkan selamat kepada para penerima anugerah PROPER.

“Saya ucapkan selamat kepada semuanya. Semoga rayaan ini menjadi contoh nyata yang menginspirasi dan mendorong kinerja perusahaan-perusahaan yang lainnya.”

Sementara itu, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong, menyambut kehadiran Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. Ia mengatakan kehadiran Wapres diharapkan dapat menjadi pendorong semangat dan inspirasi bagi perusahaan untuk terus menjaga lingkungan hidup yang lebih baik untuk generasi di masa kini dan masa yang akan datang.

“Anugerah lingkungan PROPER merupakan penghargaan atas kinerja dunia usaha dalam pengelolaan lingkungan, eko inovasi, inovasi sosial dan kepemimpinan lingkungan green leadership perusahaan," ujar Alue Dohong.

"Kami sangat bangga atas pencapaian ini. Penerimaan PROPER tingkat Nasional dengan Peringkat Hijau ini menunjukkan komitmen Kami dalam mengelola lingkungan telah melebihi ketentuan yang diterapkan oleh pemerintah. Ini membuktikan bahwa kinerja kami telah memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat dan juga lingkungan," ujar Mill Manager PT Rigunas Agri Utama PMKS Bungo Tebo, Sangal Leoward Butar-Butar.

Sementara Mill Manager PT Inti Indosawit Subur II Tungkal Ulu, Bellie Tan mengatakan "Kami senang sekali atas perolehan penghargaan PROPER Hijau ini. Ini merupakan bukti nyata bahwa kami dalam menjalankan kegiatan operasional kami sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah. Dengan ini, kami akan terus mempertahankan peringkat ini dan akan terus meningkatkan kinerja Perusahaan.,"

Kemudian, Mill Manager PT Dasa Anugrah Sejati PMKS Taman Raja, Jazmi Luthfi mengatakan “Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan terhadap evaluasi kinerja Perusahaan di bidang pengelolaan lingkungan hidup. Ini akan memotivasi kami untuk terus melakukan upaya-upaya berkelanjutan, yang juga termasuk dalam Komitmen Asian Agri 2030.”

PROPER merupakan program penilaian dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia kepada perusahaan yang telah menerapkan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan dalam produksi barang dan jasa, penerapan sistem manajemen lingkungan, penggunaan energi secara efisien, konservasi sumber daya dan pelaksanaan bisnis yang beretika dan bertanggung jawab.(*)



Tags:


BERITA BERIKUTNYA
loading...