Peach Gum Bunda Khansa, Terobosan Minuman Sehat di Kota Jambi

Kamis, 22 Juni 2023

(Ist/onlinejambi.com)
ONLINEJAMBI.COM - Minuman segar dan sehat peach gum sedang menjadi tren dan diminati berbagai kalangan.  
 
Gum merupakan cairan resin atau getah yang berasal dari tanaman peach atau persik. Saat ditemukan, lelehan getah ini sudah menggumpal menyerupai kristal transparan berwarna kuning kecokelatan dan menempel di batang tanaman.
 
Saat dicicipi, peach gum ada yang teksturnya sangat lembut, ada juga yang masih sedikit kenyal atau juga cenderung renyah. Rasanya plain alias tanpa rasa, tapi di lidah sebagian orang ada yang mendapati sedikit rasa dan aroma herbal/obat. 
 
Persik sendiri adalah buah yang sangat banyak ditemukan di Cina. Itulah kenapa, peach gum sendiri sudah lama dikenal dalam dunia pengobatan tradisional Cina. Manfaatnya antara lain meringankan infeksi kandung kemih dan juga meredakan stres.
 
Manfaat kandungan terdiri dari kolagen tinggi yang baik untuk regenerasi kulit. Selain itu ada kandungan asam amino yang berfungsi membangun jaringan protein di tubuh. 
 
Usaha Peach Gum Bunda Khansa sendiri sudah berdiri sejak Maret 2019 dan aktif memproduksi dan menjual sebanyak 50 cup. Peach Gum Bunda Khansa menjadi pelopor minuman sehat di Kota Jambi dengan pemasaran yang fleksibel dan harga yang terjangkau. 
 
Pelanggan dapat membeli di outlet secara langsung, pemesanan online, dan Grab Food. Adapun varian Peach Gum Bunda Khansa terdiri dari plain, creamy, jahe, dan cinnamon (kayu manis). 
 
Brand Peach Gum Bunda Khansa sudah memiliki citra sebagai salah satu dessert sehat yang tengah diminati di Kota Jambi saat ini dengan menjadi bagian dari Wirausahawan Unggulan Jambi 2023, IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah), ASMAMI Jambi (Asosiasi Makanan dan Minuman), IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia).(*)




BERITA BERIKUTNYA
loading...