Hery FR Serahkan Berkas Pendaftaran Calon Ketua PWI Provinsi Jambi

Rabu, 27 Juli 2022

Hery FR.
Hery FR. (ist/onlinejambi.com)

ONLINEJAMBI.COM – Calon kuat Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi, Hery FR menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia pelaksana Konferprov PWI Provinsi Jambi di sekretariat PWI dikawasan Kotabaru, Kota Jambi, Rabu (27/07/2022).

Berkas pendaftaran calon ketua ini diserahkan Hendry Nursal, salah seorang tim Pemenangan Hery FR,  dan diterima Ketua Panpel Konferprov Muhktadi Putra Nusa.

"Hari ini merupakan batas akhir, saya menyerahkan berkas pendaftaran Bang Hery FR karena beliau sedang berada di luar kota dalam urusan kerja. Untuk mengantisipasi keterlambatan yang dapat melewati batas waktu, maka saya mewakili beliau. Tadi diterima langsung oleh Ketua Panpel, Bang Muhktadi Putra Nusa," ujar Hendry Nursal, setelah menyerahkan berkas.

Hendry menuturkan, berkas pendaftaran sesuai dengan syarat dan ketentuan di peraturan dasar/peraturan rumah tangga (PD/PRT) PWI yang berlaku.

Adapun syarat yang harus dipenuhi seperti menjadi anggota Biasa PWI Jambi sekurang-kurangnya tiga tahun, pernah menjadi pengurus PWI Provinsi Jambi atau Kabupaten/Kota, memiliki sertifikat dan kartu utama Kompetensi Wartawan dari Dewan Pers.

Lalu surat pernyataan tidak sedang menjadi pengurus partai politik, surat pernyataan tidak sedang menjadi anggota organisasi wartawan lainnya yang berbadan hukum pers baik di tingkat nasional maupun daerah, surat keterangan sehat jasmani dari rumah sakit.

"Kita penuhi yang sesuai PD/PRT, selagi poin-poin ketentuan itu sesuai dilampirkan dalam berkas. Ketua panpel hanya menyebutkan bahwa jika ada kekurangan berkas, akan dikomunikasikan kepada kami," tandas Hendry.

Disinggung tentang pernyataan resmi dari Dewan Kehormatan (DK) PWI Pusat, agar Konferprov Jambi dibatalkan terkait adanya persyaratan pembayaran Rp50 juta yang tidak sesuai dengan aturan.

"Intinya kami menyerahkan berkas sesuai ketentuan, yang lainnya tidak," tegasnya.(*)





BERITA BERIKUTNYA
loading...