Al Haris Harap Sinergitas Pemprov dan TNI Terus Meningkat

Rabu, 20 Juli 2022

(ist/onlinejambi.com)

ONLINEJAMBI.COM - Gubernur Jambi, Al Haris mengharapkan sinergitas antara Pemprov Jambi dan TNI yang selama ini telah terbangun terus meningkat dalam berkontribusi bagi pembangunan Provinsi Jambi dan nasional. Hal tersebut disampaikan Al Haris pada Peresmian Markas Komando Resor Militer (Makorem) 042/Garuda Putih, di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo nomor 03 Sungai Putri, Kecamatan Telanaipura Jambi, Selasa (19/07/2022).

“Sinergisitas Pemerintah Daerah di Provinsi Jambi bersama TNI harus terus kita tingkatkan bersama sampai kepada tingkat Babinsa, sehingga semuanya menjadi kompak dan dapat berkontribusi untuk pembangunan daerah dan nasional karena dengan kesigapan TNI selama ini sangat banyak membantu Pemerintah Daerah,” ujar Al Haris.

“Bukti nyata sinergitas Pemerintah Provinsi Jambi bersama TNI adalah dengan pembangunan gedung baru di Makorem 042/Garuda Putih ini. Saya mengucapkan selamat atas peresmian gedung beserta sarana parasarana lainnya, semoga ini menjadi momentum bersama dalam meningkatkan sinergitas diantara kita,” sambung Al Haris.

Al Haris mengatakan, pembangunan gedung serta sarana dan prasarananya merupakan kerja sama antara Pemerintah Daerah dengan DPRD, dimana gedung perkantoran yang bagus bisa menjadi salah satu ikon Jambi juga merupakan pengembangan dan peningkatan kualitas penyelenggaraan sebuah satuan organisasi, dan menjadi salah satu langkah penting.

“Pembangunan gedung Makorem 042/Garuda Putih merupakan salah satu ikon, kantor mencerminkan  langkah untuk lebih meningkatkan kinerja Korem 042/Garuda Putih dalam pelayanan terhadap masayarakat, dengan harapan dapat menambah motivasi dan energi positif untuk senantiasa siap melaksanakan tugas pokok TNI Angkatan Darat,” ungkap Al Haris.

Al Haris mengharapkan peresmian Makorem 042/Garuda Putih dapat lebih meningkatkan semangat kerja dan kualitas kinerja untuk menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan pembinaan teritorial dalam rangka menyiapkan pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah Provinsi Jambi, serta dapat terus memberikan sumbangsih yang nyata bagi masyarakat dan daerah.

Lebih lanjut, Al Haris mengajak, semua unsur Forkopimda, instansi dan kelembagaan yang ada di Provinsi Jambi untuk terus menjaga sinergitas dalam membangun Provinsi Jambi. “Marilah kita bersinergi bersama-sama, termasuk dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama, menyatukan semua kekuatan dan sumber daya untuk saling mendukung agar kelembagaan-kelembagaan ini ke depan semakin fungsional sesuai dengan sektornya, demi kepentingan masyarakat termasuk sinergi yang solid dalam hal peningkatan ketahanan pangan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhultla) di Provinsi Jambi.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, mengapresiasi Pemerintah Daerah yang telah memberikan dukungan kepada TNI dengan memberikan bantuan hibah tanah dan dana.

“Konsekuensinya kalau TNI sudah diberikan hibah ini, kinerja kita harus lebih baik, harus ditingkatkan dan harus menbantu pemerintah dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Dudung.

Komandan Korem (Danrem) 042/Garuda Putih, Brigjen TNI Supriono mengcapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang banyak sekali membantu  TNI dalam pembangunan serta membantu hibah tanah guna pembangunan.

“Gedung yang diresmikan ini merupakan gedung yang dibangun pada tahun 2021 dari dana hibah Pemerintah Provinsi Jambi, serta ada beberapa hibah dana dan bangunan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah di 11 Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi,” kata Supriono.(*)





BERITA BERIKUTNYA
loading...