Bank Jambi Kurban 53 Sapi dan 1 Kambing

Selasa, 12 Juli 2022

(Ist/onlinejambi.com)

ONLINEJAMBI.COM – Idul Adha tahun ini, Bank Jambi kembali melaksanakan Kurban 53 ekor Sapi dan 1 ekor kambing. Dirut Bank Jambi Dr. H. Yunsak El Halcon, S.H.,M.Si yang akrab disapa Bang El didampingi Direktur Pemasaran dan Syariah H. Khairul Suhairi, S.E, Pindiv Kredit Edi Lastono, S.E, Pindiv UMKM Alawi SE dan Kepala KCU Yufni Zarman, S.E mengatakan, Idul Adha yang rutin dilaksanakan di Bank Jambi tiap tahunnya merupakan karunia dari Allah, bahwa Bank Jambi dapat selalu berbagi.

"Ini merupakan refleksi sejak zaman Nabi Ibrahim, agar manusia yang mampu secara ekonomi untuk bisa berbagi dengan masyarakat yang belum beruntung,” ujar Bang El.

Pembagian hewan Kurban kepada masyarakat diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat tersebut. "Dengan momentum Idul Adha, kan masyarakat ikut merasakan untuk bersama-sama memakan daging," harapnya.

Sementara, Direktur Pemasaran dan Syariah, H. Khairul Suhairi, S.E mengungkapkan, dari sebanyak 53 hewan Kurban, sebagian besar didistribusikan ke  masjid dan pondok pesantren di Provinsi Jambi.

"Dari 53 hewan Kurban, sebanyak 5 ekor sapi kami lakukan pemotongan di Bank Jambi, untuk kemudian dibagikan kepada cleaning service, office boy, dan warga sekitar. Sisanya kami distribukan ke masjid maupun pondok pesantren, selain yang dikoordinir oleh Kantor Pusat, cabang Bank Jambi juga ada yang melakukan pemotong hewan kurban, dan 1 ekor kambing kami distribusikan ke Lapas perempuan," urai Khairul Suhairi.

Perayaan Idul Adha tahun ini semakin bermakna, setelah Masjid Guru Makki mendapatian prestasi terbaik III tingkat nasional kategori Tipologi Masjid Perkantoran dalam DMI Award 2022.

"Alhamdulillah, sudah dua kali kita melaksanakan shalat ied, pertama Idul Fitri dan yang kedua Idul Adha. Baru beberapa bulan Masjid ini berdiri dan sudah diberikan penghargaan terbaik III tingkat nasional," jelasnya.

Sedangkan Ketua Panitia Idul Adha Bank Jambi yang juga pindiv Mikro dan UMKM, M. Alawi, S.E sebelum pelaksanaan pemotong hewan kurban terlebih dahulu dilaksanakan shalat Ied di Masjid Guru Makki, yang diikuti Direksi, Kadiv dan staf Bank Jambi.

"Alhamdulillah kegiatan Idul Adha kali ini kembali berjalan dengan baik, mudah-mudahan kami setiap tahunnya tetap melaksanakan perayaan Idul Adha dengan mendistribusikan hewan kurban baik kepada pondok pesantren maupun masjid-masjid di Jambi," tandas M. Alawi.

Dalam pelaksanaan Idul Adha di Bank Jambi turut hadir Direktur Kepatuhan Hj. Riza Roziani, S.E, para kepala Divisi, Ketua IIKBJ Hj. Nancy El Halcon dan staf Bank Jambi.(*)





BERITA BERIKUTNYA
loading...