Inilah Harapan Surya, Bergabung di Mitra UMKM Alfamart

Jumat, 17 Juni 2022

(Ist/onlinejambi.com)

ONLINEJAMBI.COM – Nama terkadang menjadi doa dan harapan, termasuk dalam menjalan usaha. Kebab dan Burger Faiq contohnya. Sesuai artinya Faiq (terkenal), usaha ini diharapkan bisa terkenal di kalangan masyarakat Kota Jambi.

Sang Pemilik Usaha, Surya Kusuma Wijaya mengaku beberapa kali menjalankan usaha, tetapi tak berkembang, mulai dari jualan pangsit, thai tea, hingga membuka cucian motor sudah pernah ia tekuni.

“Saya banyak mencoba beragam usaha, tapi kayaknya belum ada yang cocok, sampai bertemu dengan usaha ini,” ujarnya.

Surya mengatakan baru dua tahun belakangan ini mencoba menjalani bisnis Kebab dan Burger. Bermula dari hobinya mengkonsumsi kebab dan burger, ia membulatkan tekat untuk bisa sukses dengan usaha barunya.

“Saya memberi nama usaha ini Kebab dan Burger Faiq, kalau dalam bahasa Turki artinya terkenal. Saya berharap usaha ini bisa tekenal pula,” harap Surya.

Nampaknya, pemberian nama Faiq, sejauh ini membuahkan hasil. Sekarang, usahanya sudah ada di enam titik. Dengan omzet yang tiap harinya selalu meningkat. Hal tersebut tak lepas dari keputusan yang cermat yang dilakukan oleh Surya dalam pemilihan lokasi usaha.

“Lokasi usaha yang bagus tentu sangat menentukan. Saya memilih tenant Alfamart dari tempat usaha juga dengan banyak pertimbangan logis,” tegasnya.

Banyaknya konsumen Alfamart yang berbelanja, menjadi ajang promosi tersendiri bagi usahanya.

“Saya jadi tak sulit untuk mempromosikan usaha ini. Setiap orang yang berbelanja di Alfamart pasti akan melihat Kebab dan Burger Faiq,” ucapnya sembari tersenyum.

Selain itu, keuntungan membuka usaha di tenant Alfamart banyak dirasakan olehnya. Mulai dari, fasilitas yang diberikan, lokasi strategis, kemudahan pengajuan sewa, hingga promo yang kadang diberikan untuk mitra UMKM.

“Jelas itu sangat membantu, terutama saat pandemic Covid 19 lalu, Alfamart sangat membantu kami para mitra UMKM dengan berbagai kemudahan yang diberikan,” katanya.

Surya berharap, dengan usahanya yang berjalan mulus ini bisa membantu perekonomian keluarga, serta membuka kesempatan lapangan kerja dan kerja paruh waktu bagi masyarakat Jambi yang membutuhkan.

“Terima kasih Alfamart, telah membantu kami para UMKM untuk bisa tumbuh dan maju bersama,” tandasnya.(*)





BERITA BERIKUTNYA
loading...