Peringati Hari Kartini, Srikandi KBI Salurkan Bantuan untuk Porter

Kamis, 21 April 2022

Fajar Wibhiyadi, DirekturUtama PT Kliring Berjangka Indonesia (ketiga dari kiri), Fuji Dwi Nurfitri, Ketua Arkadewi KBI* (Kedua dari Kiri), tengah menyampaikan paket bantuan kepada para porter di Stasiun Jatinegara,  Kamis 21 April 2022.
Fajar Wibhiyadi, DirekturUtama PT Kliring Berjangka Indonesia (ketiga dari kiri), Fuji Dwi Nurfitri, Ketua Arkadewi KBI* (Kedua dari Kiri), tengah menyampaikan paket bantuan kepada para porter di Stasiun Jatinegara, Kamis 21 April 2022. ()

ONLINEJAMBI.COM - Srikandi PT Kliring Berjangka Indonesia atau KBI memperingati Hari Kartini tahun 2022 dengan kegiatan sosial berupa penyaluran paket sembako untuk para Porter di Stasiun Kereta Api. Dalam kegiatan ini, Srikandi KBI yang tergabung dalam Arkadewi yaitu Komunitas Perempuan Srikandi BUMN KBI ini menyalurkan paket sembako untuk 500 porter yang berada di Stasiun Kereta Api Jatinegara, serta beberapa stasiun lain di wilayah DKI Jakarta.

“Kegiatan pemberian paket sembako kepada para porter ini merupakan upaya nyata Arkadewi dalam mewujudkan Kartini masa kini yang memiliki kepekaan serta kepedulian sosial. Seperti kita tahu, selama masa pandemi pendapatan para porter sangat menurun. Kami melihat, bahwa saat ini bangsa Indonesia membutuhkan Kartini-Kartini yang tidak sekedar berbicara tentang emansipasi, namun lebih dari itu, bisa bergerak dalam upaya nyata untuk meringankan beban masyarakat," ujar Fuji Dwi Nur Fitri, Ketua Arkadewi KBI melalui keterangan tertulisnya kepada media, di sela-sela pemberian bantuan kepada para porter di Stasiun Jatinegara, Kamis 21 April 2022.

Fajar Wibhiyadi, Direktur Utama KBI mengatakan, kegiatan yang dilakukan para Srikandi-Srikandi KBI yang tergabung dalam Arkedewi ini, tentunya merupakan wujud nyata kontribusi Srikandi KBI bagi masyarakat.

"Sebagai korporasi, KBI memberikan ruang yang sama bagi karyawan perempuan untuk turut memberikan peran dan kontribusi positif, tidak hanya untuk korporasi tapi juga kontribusi untuk masyarakat. Dalam hal peran di Korporasi, KBI memberikan ruang yang sama baik para perempuan maupun kaum laki-laki. Hal ini juga berlaku dalam hal pengisian posisi jabatan, yang terbuka bagi para perempuan," ujarnya.

Saat ini KBI memiliki 52 karyawan dan 30 persen di antaranya adalah perempuan milenial. Bahkan salah seorang dari lima kepala divisi di KBI adalah perempuan. Adanya perempuan dalam jajaran kepada divisi di KBI ini sejalan dengan upaya Kementerian BUMN dalam meningkatkan keterwakilan perempuan di jajaran BoC, BoD, dan BoD-1 BUMN, yaitu dengan target 15% di tahun 2021 dan mencapai 25% pada tahun 2023.

Fuji Dwi Nurfitri menambahkan, ke depan, sebagai komunitas perempuan BUMN, Arkedewi telah menyiapkan berbagai program, yang tidak hanya berfokus kepada pengembangan kemampuan, kapabilitas serta kesetaraan gender, namun juga program nyata yang bisa berdampak langsung kepada masyarakat. Kedepan para srikandi KBI akan menjadi perempuan yang professional, kompeten dan mandiri untuk mendukung tercapainya tujuan korporasi, serta tentunya bisa memberikan kontribusi positif untuk masyarakat serta negara.

Arkadewi merupakan komunitas Srikandi BUMN yang dibentuk KBI pada tahun 2021. Pembentukan Arkadewi sejalan dengan arahah Menteri BUMN terkait pembentukam Srikandi BUMN, yang bertujuan untuk membangun kesadaran semua pihak tentang perkembangan karir berbasis kompetensi damn performansi karyawan, serta tidak ada perbedaam kesem-atan karena gender.(*)





BERITA BERIKUTNYA
loading...