SKK Migas - KKKS Seleraya Merangin Dua Buka Bersama dan Serahkan Sembako

Senin, 18 April 2022

(ist/onlinejambi.com)

ONLINEJAMBI.COM - Untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar, SKK Migas dan KKKS Seleraya Merangin Dua membagikan paket sembako sekaligus buka puasa bersama.

Kegiatan digelar di Kantor Desa Karang Mendapo, Kecamatan Pauh,Sarolangun pada Kamis (14/04/2022). SKK Migas-KKKS Seleraya Merangin Dua biasa disingkat SKKMigas-SRMD melakukan buka puasa bersama dengan Pemerintah Desa dan Kecamatan Pauh serta tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda setempat.

Tampak hadir Asisten I Setda Sarolangun Arif Ampera, anggota DPRD Sarolangun Sarwan, Salwaluna Doanne selaku Public Relation Seleraya Merangin Dua Jakarta, Camat Pauh Jupri, Kepala Desa Karmen Deni Wahyudi beserta jajaran aparat pemerintah desa dan masyarakat setempat.

Kades Karmen, Deni Wahyudi mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara masyarakat desa dengan pihak perusahaan, dalam mewujudkan pembangunan desa yang lebih baik lagi.

"Tentu kita selaku pemerintah desa sangat mendukung dengan adanya kegiatan seperti ini apalagi dalam wabah pandemi Covid-19, perusahaan hadir untuk memberikan bantuan bagi masyarakat kita. Semoga ke depan silaturrahmi terus terjaga," katanya.

Sementara itu, Publik Relation PT Seleraya Merangin Dua, Salwaluna mengucapkan terima kasih atas dilaksanakan kegiatan ini dalam rangka mempererat silaturahmi bersama segenap elemen masyarakat.

Katanya, perusahaan Seleraya hadir memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat di wilayah sumur minyak beroperasi di dua desa yakni Desa Karang Mendapo dan Desa Lubuk Napal.

Mengingat jalur yang dilewati oleh Seleraya ini berada di desa Karang Mendapo dan untuk lokasi pengeboran berada di Desa Lubuk Napal.

"Untuk penguatan mental spiritual di bulan Ramadan dan pemulihan pascapandemi jadi bantuan kami ada 200 paket yang dibagi di dua desa, berupa beras, minyak dan susu untuk warga sekitar," katanya.

Ia juga berharap dukungan penuh dari masyarakat serta pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk keamanan, ketertiban dan kelancaran kegiatan SKKMigas - KKKS SRMD dalam melakukan kegiatan produksi pengeboran minyak, yakni dua sumur di Desa Lubuk Napal, hanya saja baru satu sumur yang sudah beroperasi.

"Kehadiran kami sebagai bagian dari negara dan operator SKKMigas tentu berharap dapat berkontribusi banyak kepada masyarakat dan tetap kita meminta dukungan. Saat ini sumur kami yang produksi kira-kira 150-200 barel per hari, dan kita ditargetkan oleh pemerintah  untuk terus meningkatkan produksi sumur SRMD dengan tetap memenuhi kaidah dan standar kesehatan, keselamatan serta lingkungan yang kondusif, maka ke depan akan ada pengeboran di sumur lain," katanya.

Selain itu, Camat Pauh Jupri juga dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada kades yang telah memfasilitasi kegiatan ini dengan baik serta juga kehadiran asisten I Setda Sarolangun serta pihak perusahaan Seleraya Merangin Dua.

"Kami selaku pemerintah di tingkat kecamatan berharap kepada seluruh masyarakat Karmen dan instansi terkait serta tokoh masyarakat ke depan seleraya ini akan kembali melakukan pengeboran tiga sumur dengan harapan nantinya semua sumur ini terisi semuanya," katanya.

Dia berharap dengan Seleraya ke depan untuk dapat berkomitmen dalam menyalurkan CSR ke masyarakat khususnya yang terdekat.

Asisten I Setda Sarolangun Arif Ampera juga menyampaikan terima kasih kepada pihak perusahaan atas kepedulian kepada masyarakat khususnya warga Desa Karang Mendapo, yang telah berbagi paket sembako di tengah wabah pandemi Covid-19.

"Kepada masyarakat desa Karmen diharapkan untuk menjaga kebersamaan dan dukungannya, dengan hadirnya Seleraya ini akan memberikan keuntungan bagi pemerintah kabupaten Sarolangun dan juga khususnya bagi masyarakat sekitar," katanya.

Arif Ampera juga menegaskan kegiatan ekplorasi minyak yang dilakukan oleh Seleraya ini merupakan program strategis negara dalam mencapai target produksi minyak 1 juta barel per hari, namun saat ini baru bisa tercapai sekitar 800 ribuan barel sehingga masih butuh upaya yang lebih maksimal agar target tersebut dapat tercapai khususnya di lokasi pengeboran di wilayah Desa Lubuk Napal.

"Target Seleraya ini dapat menghasilkan 3.000 barel per hari, kita harapkan itu bisa tercapai ke depannya," katanya.

Dalam kegiatan itu juga, Asisten I Setda Sarolangun Arif Ampera bersama Pihak Seleraya Salwaluna didampingi Camat Pauh dan Kades Karmen memberikan bantuan bantuan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat dan diakhiri dengan doa bersama serta buka puasa bersama yang berjalan dengan lancar.(*)





BERITA BERIKUTNYA
loading...