Amankan Kunjungan Presiden Jokowi ke Jambi, Danrem Ucapkan Terimakasih Kepada Pasukan Pam VVIP

Jumat, 08 April 2022

(Ist/onlinejambi.com)


ONLINEJAMBI.COM - Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Brigjen TNI Supriono mendampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Gubernur dan Kapolda Jambi menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam rangka melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Jambi.

Dalam rangka kunjungan Presiden Jokowi di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah tersebut, selaku Penanggung Jawab Pengamanan VVIP, Danremmengerahkan 2.000 lebih personel dari satuannya bersama unsur Forkopimda dan instansi terkait lainnnya untuk melaksanakan pengamanan di beberapa tempat yang di kunjungi Presiden.

Tidak hanya itu, Korem 042 Gapu dan jajarannya juga telah menyiagakan pasukan gabungan TNI-Polri di lokasi rawan yang akan dilalui Presiden RI dan rombongan mulai dari bandara hingga tempat-tempat yang menjadi sasaran kunjungan Presiden RI.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono selaku Dansatgas pamwil VVIP Prov Jambi mengucapkan terimakasih kepada seluruh Danplek dan personel yang terlibat Pengamanan VVIP baik secara langsung maupun tidak langsung, atas dedikasinya dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP dapat berjalan lancar, aman, dan terkendali.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta mengatakan bahwa, kedatangan Presiden beserta Ibu Negara mendarat di Bandara Sultan Thaha Jambi pukul 08.20, Kamis (07/04/2022), menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setelah tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi disambut Pangdam II/Sriwijaya, Danrem Gapu dan Forkopimda Jambi, Presiden Jokowi dan Ibu Negara langsung menuju Pasar Angso Duo untuk menyerahkan sejumlah Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada masyarakat penerima manfaat.

Setelahnya, Presiden Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi. Di sana, Presiden melakukan peninjauan pabrik pinang sekaligus melepas ekspor komoditas pinang biji, terang Hatta.

Usai pelepasan ekspor, Presiden dan rombongan akan menuju Kawasan Cagar Budaya Nasional (KCBN) Muaro Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, untuk melakukan peninjauan Candi Kedaton.

Dalam perjalanan menuju KCBN Muaro Jambi, Presiden meninjau proyek peningkatan kualitas jalan akses Candi Muaro Jambi dan Pelabuhan Muara Sabak.

Mengakhiri rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Jambi, Presiden dan Ibu Iriana kembali menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat penerima manfaat di Pasar Bedug, Kota Jambi.

Setelahnya, Presiden dan rombongan langsung menuju Bandar Udara Sultan Thaha, kembali ke Jakarta, tandasnya.

Nampak ikut mendampingi dan menyambut langsung kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Gubernur Jambi Al Haris, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, unsur Forkopimda Provinsi Jambi serta Ketua TP PKK Prov Jambi Hesti Haris dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Wiwik Supriono.(*)



Tags:


BERITA BERIKUTNYA
loading...