Al Haris Pertajam Dumisake ke Seluruh OPD

Selasa, 22 Maret 2022

(ist/kominfoprovinsi/onlinejambi.com)

ONLINEJAMBI.COM - Gubernur Jambi Al Haris lebih mempertajam visi misi Program Dua Miliar Satu Kecamatan ( Dumisake) ke seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, karena setiap OPD harus mengerti dan paham tujuan dari program Pemerintah Provinsi Jambi. Penajaman ini disampaikan Al Haris saat membuka Rapat  Pemantapan Visi Misi Jambi Mantap dan  Pendampingan Persiapan Program Dumisake, bersama Tenaga Ahli Gubernur, di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Selasa (22/03/2022).

“Hari ini kita mencoba membangun akselerasi terhadap Visi Misi Gubernur Jambi, dengan program-program yang semestinya sudah dikuasai oleh seluruh OPD Provinsi Jambi, untuk itu kita kembali untuk mereviu persiapan semuanya agar bisa berjalan sesuai untuk pembangunan Jambi kedepannya serta dapat membantu mensejahterakan masyarakat,” ujar Al Haris.

“Tahun 2022 merupakan tahun pertama implementasi visi Jambi Mantap, salah satunya program Dumisake yang kita laksanakan melalui dua mekanisme yaitu belanja pada perangkat daerah dan bantuan keuangan pada Pemerintah Kabupaten dan Kota serta Pemerintah Desa,” lanjut Al Haris.

Al Haris mengatakan, tujuan dari program Dumisake adalah untuk mengintervensi kemiskinan di Provinsi Jambi, sehingga dapat mengangkat derajat dan perekonomian masyarakat desa. “Program ini dapat berupa bantuan langsung yang akan kita berikan melalui Pemerintah Kabupaten/Kota yang nantinya melalui program ini kita dapat memberdayakan masyarakat,” kata Al Haris.

Al Haris menuturkan, program Dumisake semuanya untuk kepentingan masyarakat luas, dan sudah semestinya OPD dapat menjabarkan semua program tersebut bagi masyarakat Jambi.

“Seharusnya pada pertengahan bulan Maret 2022 ini, program Dumisake sudah berjalan dengan baik, tapi masih ada yang belum jalan, karena ada masalah teknis. Saya menegaskan kembali untuk seluruh OPD benar benar menguasai program Dumisake ini, karena untuk kepentingan masyarakat,” tandas Al Haris.(*)





BERITA BERIKUTNYA
loading...