Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Pembukaan BUMDes Expo Provinsi Jambi

Jumat, 12 November 2021

(ist/onlinejambi.com)

ONLINEJAMBI.COM - Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Dewi M. Zulkifli menghadiri pembukaan BUMDes Expo Provinsi Jambi 2021 di Transmart Jambi, Jum'at (12/11).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, dikatakan bahwa kegiatan BUMDes Expo Provinsi Jambi dibuka Asisten II Gubernur Jambi Agus Sunaryo, dan dihadiri Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano, Dirbinmas Polda Jambi Kombes Pol Habib Prawira,  Kadis P3AP2 Provinsi Jambi Lutfiah serta Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Rini M. Yamin Dano beserta pengurus.

Agus Sunaryo dalam sambutannya mengatakan, BUMDes Expo Provinsi Jambi bertujuan untuk mengenjot pemasaran dan memperkenalkan produk-produk BUMDes di Provinsi Jambi. Sebagai upaya untuk mengenalkan BUMDes yang ada di Provinsi Jambi. Selain itu, membantu BUMDes untuk mempromosikan produk yang dihasilkan pada pasar di Provinsi Jambi.

"BUMDes bisa tangguh secara ekonomi, unggul secara produksi dalam mewujudkan Desa Mandiri dan Menuju Jambi Tuntas 2021," ujar Agus.

Sebagaimana diketahui pendirian BUMDes didasarkan pada kebutuhan dan potensi desa, sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pendirian BUMDes menjadi penting karena bertujuan untuk memeratakan kesejahteraan di bidang perekonomian desa, pendapatan asli, dan pengelolaan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

BUMDes  sangat bermanfaat, karena merupakan kerja sama antardesa, yang memiliki kesamaan potensi. Sehingga dengan cara ini, desa akan terhindar dari persaingan usaha, dapat bekerja sama secara sinergis dalam mengembangkan potensi daerah, sekaligus memperluas jangkauan kemitraan usaha.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042, Dewi mengharapkan agar perkembangan dan promosi BUMDes terus dilanjutkan. Kemajuan BUMDes dapat menjadi pendukung perekonomian lokal di tingkat desa dalam mewujudkan Desa Mandiri yang dapat memenuhi kebutuhannya masing-masing.(*)



Tags:


BERITA BERIKUTNYA
loading...