Hesti Haris Ajak Masyarakat Manfaatkan Teknologi dalam Kegiatan PKK

Rabu, 13 Oktober 2021

(ist/kominfoprovinsi/onlinejambi.com)

ONLINEJAMBI.COM - Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hesti Haris melanjutkan Roadshow Pencanangan Keluarga Pelopor Perubahan di RT 40 Kelurahan Legok Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi, Rabu (13/10).

Roadshow dihadiri Ketua TP PKK Kota Jambi Yuliana Fasha, Wakil Ketua TP PKK Kota Jambi Nadiyah Maulana beserta pengurus PKK kota Jambi, Staf Ahli Wali Kota Jambi dan OPD terkait Pemerintah Kota Jambi.

Dalam sambutannya, Hesti Haris mengatakan roadshow dilakukan menjalankan hasil rakernas ke-9 PKK tahun 2021, yang menyerukan agar TP PKK di semua jenjang menyosialisasikan "Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju".  Kehadiran PKK ini sangat penting karena mengandung nilai-nilai di dalam 10 Program Pokok PKK mengatur dan menata aktivitas keluarga mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali.

TP PKK Provinsi Jambi pada tahun 2021 ini telah membangun sebuah sistem Aplikasi Dasawisma berbasis teknologi informasi yang diharapkan dapat mempermudah kelompok Dasawisma dalam melaksanakan tugas penjaringan data keluarga, data kegiatan warga dan data regenerasi keluarga. TP PKK Provinsi Jambi juga mengadakan BIMTEK untuk Aplikasi Dasawisma.

"Dalam roadshow kali ini kami TP PKK Provinsi Jambi mengagendakan kegiatan Bimtek Operator Dasawisma, yang akan difasilitasi oleh Tim Pengembang Aplikasi Dasawisma dari Dinas Kominfo Provinsi Jambi. Kami berharap setelah Bimtek Dasawisma ini dapat terus ditularkan hingga ketingkat Desa/Kelurahan," harapnya.

"Dalam rangka pencanangan Keluarga  Pelopor Perubahan, ini adalah prioritas dari tim PKK Pusat yang harus kita sosialisasi kan ke seluruh Masyarakat seluruh keluarga.  Makanya kami hadir di sini untuk mengajak teman teman Tim Penggerak PKK di Kota Jambi ini. Untuk menjalin kebersamaan, komunikasi, bahwa kita akan Mewujudkan ini sehingga benar benar di rasakan oleh masyarakat. Sasaran nya adalah seluruh keluarga yang ada di Kota Jambi ini dan mereka mempunyai kelompok Dasawisma yang menaungi 10-20 KK," jelasnya.

"Alhamdulillah hari ini kami Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi hadir dikota Jambi tentu saja dengan Ketua, Wakil Ketua dan Pengurus TP PKK Kota Jambi dalam kegiatan Pencanangan Keluarga Pelopor Perubahan. Banyak Perubahan-perubahan dikegiatan PKK dalam arti kata mengikuti Perkembangan Zaman tapi yang lebih penting sekali bahwa kami hari ini menyosialisasikan bahwa kedepannya mengikuti perkembangan zaman maka kita akan menerapkan Pendataan Dasawisma dengan aplikasi digital kedepannya. Kalau selama ini hanya di kertas itu akan repot dan sering kehilangan data. Dan kegiatan PKK untuk disemua bidang 1,2,3 dan 4 ada yang harus disesuaikan dengan hal-hal baru tapi sebenarnya tidak lari dari 10 Progran Pokok PKK hanya sedikit berubah ditingkatkan saja, maka kami mengajak masyarakat kita memanfaatkan digital untuk kegiatan PKK termasuk sekarang ini tim PKK pusat yang begitu gencarnya mengisi vlog-vlognya kegiatan di Youtube Mereka, artinya ada juga ajang untuk berbagi ketika tidak bisa menyentuh secara langsung tapi bisa melalui digital," tandasnya.

Ketua TP PKK Kota Jambi Yuliana Fasha mengapresiasi kegiatan Pencanangan Keluarga Pelopor Perubahan ini.

"Kegiatan PKK dikota Jambi vakum selama 2 tahun, akan tetapi dengan kehadiran Ibu PKK Provinsi Jambi membawa semangat baru untuk kami dalam membangun PKK di Kota Jambi. Besar harapan kami ada pembinaan lanngsung dari Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi secara berkelanjutan," ujarnya.

Ketua TP PKK Provinsi Jambi menyerahkan PKBM dan PKDRT kepada TP PKK Kota Jambi. Kemudian penyerahan Kartu Identitas Anak dan Akta Kelahiran secara simbolis. Setelah itu dilanjutkan dengan  penyerahan tanaman perkarangan dan bibit sejuta pohon kepada TP PKK Kecamatan Danau Sipin, Paal Merah dan Jambi Timur.

Melanjutkan rangkaian roadshow, Hesti Haris melakukan penanaman sejuta pohon bersama Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Jambi. Lalu, mengunjungi Dasa Wisma dan Posyandu di RT. 40 Kelurahan Legok Kecamatan Danau Sipin sekaligus membagikan bantuan Makanan Tambahan Balita dan Ibu Hamil, serta Penyerahan Buku Perpustakaan/TBM.(*)





BERITA BERIKUTNYA
loading...