GAPKI bersama Asian Agri Lakukan Program Vaksinasi untuk Ratusan Karyawan Guna Percepatan Herd Immun

Jumat, 24 September 2021

()

ONLINEJAMBI.COM – Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) dan Asian Agri, perusahaan perkebunan kelapa sawit Group RGE (Royal Golden Eagle), melalui unit bisnisnya PT Inti Indosawit Subur (PT IIS) Kebun Tunggal Ulu dan PT Dasa Anugrah Sejati (PT DAS) Kebun Taman Raja, Asian Agri pada hari ini melakukan vaksinasi karyawan/karyawati perusahaan guna memutus mata rantai Covid-19 khususnya di lingkungan perkebunan sawit.

“Dalam rangka mendukung pemerintah agar segera terbentuknya herd immunity/kekebalan kelompok di lingkungan perkebunan kelapa sawit, maka perusahaan melakukan program vaksinasi bagi karyawan/karyawatinya hari ini. Sekitar 835 orang yang akan mendapatkan vaksinasi bekerjasama dengan GAPKI Cab. Jambi, Puskesmas Merlung dan Puskesmas Suban,” ujar Manajer SSL Asian Agri Wilayah Jambi, Liharman Purba pada 23 September 2021.

Selain itu, Liharman juga mengimbau agar para karyawan dan karyawati yang sudah divaksin juga tetap menjalankan prokes saat beraktivitas.

“Sekalipun sudah divaksin, bukan berarti kita kebal terhadap Covid-19. Oleh karena itu, tetaplah kita menjalankan prokes; yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak perlu agar kita terhindar virus Covid-19. Doa kita bersama, kiranya pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir,” tandas Liharman.

GAPKI sebagai inisiator pelaksanaan vaksin bagi karyawan dan karyawati perkebunan juga berharap agar program Vaksinasi Massal Gapki ini bisa tetap menjaga stabilitas operasional perkebunan sawit di Indonesia yang berperan penting dalam memberikan kontribusi positif bagi perekonomian bangsa.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa perkebunan sawit memberikan kontribusi penting bagi perekonomian bangsa. Oleh karena itu kita harus berupaya agar stabilitas operasional perkebunan sawit dapat berjalan normal sekalipun di tengah pandemi. Salah satunya adalah melalui percepatan vaksinasi bagi karyawan. Dengan adanya program vaksinasi massal Gapki ini, maka diharapkan percepatan herd immunity di lingkungan operasional perkebunan dapat segera terbentuk,” ujar Tidar Bagaskara, Ketua Gapki Cabang Jambi.

Sementara itu, salah seorang karyawan Asian Agri peserta program vaksinasi, Samudera Tarigan, menyambut baik vaksinasi yang dilakukan perusahaan, karena membantu melindungi karyawan dari paparan Covid-19.

“Walaupun vaksin tidak menjamin 100% kami terhindar dari Covid-19, namun dengan vaksin kami yakin immunitas kami sudah lebih kuat. Sehingga kami merasa lebih terlindungi, namun tentunya tetap menjalankan prokes agar terhindar dari paparan Covid-19,” ujar Samudera.

Asian Agri sebagai perusahaan perkebunan yang merupakan bagian dari grup Royal Golden Eagle (RGE), mengelola group perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan sumber daya alam dan beroperasi secara global, mengupayakan keberadaannya dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan lingkungan dimana perusahaan beroperasi.(*)





BERITA BERIKUTNYA
loading...