Tingkatkan Kualitas Kehumasan, Penrem 042 Gapu Kirim Personel Ikuti Diklat di Kampus UI

Kamis, 02 September 2021

(ist/onlinejambi.com)

ONLINEJAMBI.COM - Korem 042/Gapu kembali mengirimkan satu orang personel Penrem 042/Gapu untuk mengikuti Diklat Dasar Kehumasan dan Jurnalistik di Kampus Vokasi Universitas Indonesia (UI) Depok, Rabu (1/9).

Kegiatan tersebut digelar atas kerjasama TNI AD dan UI dalam upaya meningkatkan kualitas dan kemampuan kehumasan dasar dan jurnalistik bagi unsur pelaksana insan penerangan di jajaran TNI AD.

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta mengatakan anggotanya Serma Edi Sunaryanto bersama 100 orang personel penerangan dari jajaran Penerangan TNI AD akan melaksanakan Diklat Dasar Kehumasan dan Jurnalistik selama 2 pekan, 1--14 September 2021.  

Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu kelanjutan kerja sama antara TNI AD dan UI dalam meningkatkan kualitas SDM personel TNI AD di bidang kehumasan dasar  dan Jurnalistik.

“Pelatihan ini sebagai upaya TNI AD untuk membekali personel Penerangan TNI AD dengan ilmu kehumasan dasar, jurnalistik, fotografi, dan videografi,” tandas Hatta.

Kadispenad Brigjen TNI tatang Subarna dalam amanatnya yang dibacakan Sesdispenad Kolonel Inf Mukhtamar menginstruksikan kepada seluruh peserta agar mengikuti diklat dengan semangat dan maksimal, karena Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa sangat mengharapkan agar insan penerangan TNI AD menjadi professional public  relations dan jurnalistik yang smart, sehingga Kasad menyerahkan sepenuhnya pelaksanaan Diklat kepada dosen UI.

"Saya yakin dan percaya, setelah peserta menjadi prajurit TNI AD tidak pernah terbayangkan akan jadi mahasiswa Universitas Indonesia, namun saat ini peserta menjadi mahasiswa, maka ikuti dengan baik seluruh materi yang diberikan para dosen," ujarnya.

Diklat dibuka oleh Wakil Direktur Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum Vokasi UI Ir. Anthony Sihombing, MPD., Ph.D serta dihadiri oleh Mayjen TNI (Purn) Dr Agus Risdhianto MDA, Sesdispenad Kolonel Inf Mukhtamar, Letkol Inf Nurrohman Staf Bindik Spersad, Ketua Lembaga Vokasi UI Dr. Diaz Pranita, M.M, Ketua Prodi Vokasi UI Dr. Devie Rahmawati, pejabat Dispenad dan Spersad serta Para Dosen Vokasi Universitas Indonesia.

Pelaksanaan diklat dilakukan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, di mana peserta sebelumnya telah melaksanakan PCR dan dibagi 4 kelas.(*)



Tags:


BERITA BERIKUTNYA
loading...