Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 bersama Ibu-Ibu Forkopimda Bagikan Sembako

Jumat, 20 Agustus 2021

(ist/onlinejambi.com)

ONLINEJAMBI.COM - Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Dewi M. Zulkifli bersama ibu-ibu Forkopimda Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pembagian paket sembako kepada warga yang terdampak Pandemi Covid-19 di beberapa tempat di Kota Jambi,  Jumat (20/8).

Kegiatan Bakti Sosial tersebut diikuti oleh  Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hesnidar Al Haris, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jambi  Komariah Abdulah Sani, Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya Dewi M. Zulkifli, Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Evi Rachmad Wibowo, Ketua PIAD Provinsi Jambi Ari Edy Purwanto, dan Ketua DWP Provinsi Jambi Iin Kurniasih Sudirman.

Ketua TP PKK Prov Jambi Hesnidar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari pandemi Covid-19 dan bentuk kepedulian, kecintaan para istri unsur Forkopimda Provinsi Jambi kepada masyarakat.

Penyaluran sembako dilakukan di halaman luas yang bertujuan untuk menghindari kepadatan warga dan pelaksanaan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Saya selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat cara mencegah dan memutus matarantai Covid-19," tambah Hesnidar.

Ketua Persit Koorcabrem 042, Dewi Zulkifli sebagai ketua panitia mengatakan, bahwa paket yang diberikan berupa beras, minyak, gula, terigu, kopi, the, dan mi instan.

"Sebanyak 480 paket kita berikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 seperti para pendayung perahu, pedagang kecil, dan masyarakat yang layak menerima bantuan," ungkap Dewi.

Sementara itu, salah seorang tukang perahu yang menerima bantuan, Saiyah mengatakan bahwa bantuan sembako sangat membantunya untuk memenuhi kebutuhan keluarga, mengingat dampak dari pandemi Covid-19 membuat pendapatan dirinya merosot bahkan untuk mencari dua puluh ribu dalam satu hari sangat sulit.

"Kami ucapkan terimakasih kasih kepada ibu-ibu semua, semoga ibu-ibu diberikan kesehatan dan rezeki yang banyak," ujarnya.(*)



Tags:


BERITA BERIKUTNYA
loading...