Optimis Bangkit, ASPPI Jambi Resmikan Tambahan Bus Kapasitas 50 Seat

Selasa, 19 Januari 2021

(ist/onlinejambi.com)

ONLINEJAMBI.COM - Rasa optimis bukan sekadar ucapan. Hari ini, DPD ASPPI Jambi meresmikan operasional bus pariwisata berkapasitas 50 tempat duduk (seat) yang akan mendukung semua usaha anggotanya dan seluruh pelaku pariwisata lain yang ada di Provinsi Jambi.

Sebelumnya, ASPPI (Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia) Jambi juga telah menyiapkan bus pariwisata kapasitas medium yang telah banyak membantu bisnis pelaku pariwisata di Jambi, terutama anggotanya.

Ketua DPD ASPPI Jambi, Herman P Bakara mengatakan, sejatinya rasa optimis ini sudah mulai terasa sejak Desember 2020.

"Sejak pandemi pada Maret lalu, kita sempat tidak yakin, namun ternyata pada Desember sektor pariwisata mulai kembali bangkit, tentu saja diiringi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Ternyata masyarakat kita bisa disiplin sambil tetap berwisata,” ujarnya.

Tambahan armada bus ini, kata Mr Pay, demikian Herman P Bakara biasa disapa, diharapkan bisa mendukung pegiat pariwisata dalam berbagai program tur dan kegiatan lainnya.

Peresmian operasional bus ini ditandai dengan uji coba perdana bus oleh anggota DPD ASPPI Jambi berkeliling Kota Jambi dan menuju Kabupaten Batanghari.

Lina Roshanti, anggota DPD ASPPI Jambi mengaku senang dengan tanbahan armada ini.

"Saat ini banyak orang yang lebih suka melakukan perjalanan wisata dengan bus karena lebih terjaga privasi, lebih terkontrol prokes, dan lebih terjamin keamanan dan kesehatan. Penambahan armada ini tentu membuat kita senang, ASPPI Jambi memang oke," ujarnya.

Bus ini siap disewa untuk umum. Informasi penyewaan bisa menghubungi nomor 082375150577 atau 08117454635.(dpc)



Tags:


BERITA BERIKUTNYA
loading...