Pastikan Kesiapan Pilkada, Danrem bersama Pjs. Gubernur Jambi Cek Logistik

Jumat, 04 Desember 2020

(ist/onlinejambi.com)

ONLINEJAMBI.COM - Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Pjs. Gubernur Jambi Restuardy Daud mengecek logistik Pilkada di Kantor KPU Kabupaten Tanjab Barat, Kamis (3/12).

Turut serta Bupati Tanjab Barat Safrial, Wakil Bupati Tanjab Barat Amir Sakieb, Dandim 0419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, dan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro.

Peninjauan ini dalam rangka melihat persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang akan dilaksanakan Rabu, 9 Desember mendatang.

Sebelumnya Pjs. Gubernur Jambi dan Danrem 042/Gapu tiba di Kota Kuala Tungkal dan istirahat sejenak di kediaman rumah dinas Bupati Tanjab Barat dan dilanjutkan meninjau aktivitas di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor RM.Hatta melalui Rilis tertulisnya di Jambi, Kamis (3/12).

Kedatangan Danrem 042/Gapu dan Pjs. Gubernur Jambi beserta rombongan disambut oleh Ketua KPU Tanjab Barat, selanjutnya melaksanakan pengecekan logistik Pilkada di gudang KPU.

Menurut Hatta, Danrem 042/Gapu bersama Pjs Gubernur dan rombongan mengecek logistik Pilkada di gudang KPU Kabupaten Tanjab Barat bertujuan untuk menyakinkan bahwa setiap TPS di masing-masing wilayah sudah siap untuk melaksanakan Pilkada serentak tanpa ada kendala dan hambatan.

"Harapannya pelaksanaan Pilkada tanggal 9 Desember 2020 nanti berjalan aman, tertib dan lancar, serta menjadikan suatu contoh ke depan untuk kita semua," ujarnya.

Dari pengecekan tersebut menurutnya, untuk logistik sudah masuk sebagian besar, tinggal tambahan yang tidak signifikan lagi, dan distribusi akan dilakukan lewat PT. Pos dengan dukungan dari Pemerintah Daerah serta jajaran TNI dan Polri.

"Surat suara sudah terlihat jelas tidak ada yang sudah tercoblos, masih original dan klir belum ada yang tercoblos, juga saat mengecek kotak suara serta bilik suara sudah ada, kesiapan dari kelengkapan-kelengkapan lainnya yang sesuai dengan protokol Covid-19 juga sudah ada seluruhnya," paparnya.

Demikian pula dari pernyataan Pjs Gubernur Jambi, Restuardy, beliau yakin bahwa Kabupaten Tanjab Barat siap untuk pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020.

Selain itu, Restuardy juga sampaikan apresiasinya dan terimakasih kepada bupati dan jajaran Forkopimda dalam menjaga kondusifitas menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Ia berharap situasi tetap kondusif selama pelaksanaan tahapan Pilkada selesai.

“Diharapkan sampai tanggal 9 desember 2020, Pilkada serentak bisa berjalan aman, demokrasi dan sehat, masyarakat tidak perlu khawatir bahwa semua Protokol kesehatan untuk TPS ini sudah disiapkan dengan baik. Mari kita gunakan hak pilih kita pada tanggal 9 Desember untuk memilih pemimpin kita 5 tahun mendatang," ujar Pjs Gubernur.

Restuardy juga mengapresiasi Bupati Tanjab Barat atas pembangunan di daerahnya, utamanya terkait infrastruktur.

“Saat meninjau Pelabuhan Roro, terlihat penuh, diharapkan ini salah satu infrastruktur pendukung untuk pembangunan daerah ini ke depannya," tandasnya.(Penremgapu)



Tags:


BERITA BERIKUTNYA
loading...