Pengurus Provinsi FONI Jambi Audiensi dengan Danrem 042/Gapu

Kamis, 30 Juli 2020

(ist/onlinejambi.com)

ONLINEJAMBI.COM - Pengurus Provinsi Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI) Jambi melakukan audiensi dengan Danrem  042/Gapu Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli yang diwakilkan Kasrem Kolonel Kav Rayen Obersyl dan Kasiter 042/Gapu Kolonel Arh Mokhamad Ibnu Sukelan, Kamis(30/7) di Korem 042/Gapu Jambi.

Rombongan pengurus dipimpin Ketua Umum FONI Jambi Robert Antonio. Ikut serta dalam rombongan yakni Ketua Harian Thomas, Bendahara Umum Efrin, dan Humas Paradian.

Orienteering merupakan olahraga outdoor  atau alam bebas yang memerlukan keahlian navigasi menggunakan peta dan kompas untuk menuju suatu titik atau lokasi dalam waktu sesingkat mungkin.

Meskipun awalnya hanya digunakan dalam pelatihan militer, olahraga yang menggabungkan kekuatan fisik dan kemampuan berpikir untuk memilih jalur terbaik.

Seiring dengan berjalannya waktu, minat masyarakat pada olahraga yang satu ni pun semakin meningkat. Utamanya mereka yang menggemari olahraga alam bebas. Ini terlihat dengan semakin banyaknya perlombaan orienteering yang diadakan di Indonesia.

"Kami ucapkan terima kasih atas sambutan baiknya. Kedatangan kami selain bersilaturahmi, dalam audiensi ini juga memperkenalkan kepengurusan FONI dan meminta kesediaan Danrem 042/Gapu menjadi Dewan Penasehat," ujar Robert Antonio selaku Ketua Umum FONI Jambi masa bakti 2020-2025.

Gembel, panggilan akrabnya, mengatakan, FONI terbentuk 19 Juni 2020.

“Kita sudah sosialisasikan juga ke teman-teman yang ada di kabupaten/kota, FONI Jambi akan menjadi wadah bagi penggiat alam bebas," tandasnya.

Sementara itu, Kasrem 042/Gapu Jambi Kolonel Kav Rayen Obersyl menyambut baik terbentuknya FONI Provinsi Jambi.

“Akan saya sampaikan ke Danrem niatan pengurus FONI Jambi," ujarnya.

Kasrem berpesan, pengurus FONI Jambi harus tetap semangat menyosialisasikan dan memajukan olahraga Orienteering ini.

“Diharapkan juga terbentuknya pengurus di kabupaten/kota dan membuat kegiatan dan perlombaan untuk menarik peminat masyarakat dengan olahraga ini," tandasnya.(*)





BERITA BERIKUTNYA
loading...