SMSI Provinsi Serahkan SK Pengurus SMSI Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi

Sabtu, 11 Juli 2020

(ist/onlinejambi.com)

ONLINEJAMBI.COM - Di tengah persiapan pendirian jaringan berita terbesar Tanah Air, Siberindo, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi, merampungkan pembagian SK pengurus SMSI kabupaten/kota se-Provinsi Jambi yang dilaksanakan Jumat (11/7).

Hadir di antaranya Ketua Dewan Penasehat SMSI Provinsi Jambi Matlawan Hasibuan, Ketua SMSI Provinsi Jambi Mukhtadi Puteranusa, ketua-ketua SMSI kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, dan pengurus SMSI Provinsi Jambi.

Penyerahan SK dilaksanakan di kantor SMSI Provinsi Jambi di Perumahan Adi Pura Indah, Paal Lima, Kota Baru Jambi.

Ketua SMSI Batanghari, Raden Jufri usai menerima SK mengatakan, pengurus SMSI Batanghari siap menjalankan amanah organisasi dan program kerja yang ada dalam rangka memajukan SMSI Kabupaten Batanghari khususnya, dan Provinsi Jambi umumnya.

‘’Kita siap menjalankan program kerja SMSI, semoga ke depannya, SMSI bertambah jaya,’’ ujarnya.

Ketua SMSI Tanjab Barat, Ikmal Mardiansyah dan Ketua SMSI Muaro Jambi, Ellan Reinward Amerlon menyampaikan hal senada.

‘’Mari kita bahu-membahu membesarkan SMSI sebagai wadah perusahaan online di Provinsi Jambi dan kabupaten/kota lainnya,’’ ujar Elan.

Ketua SMSI Provinsi Jambi, Mukhtadi Puteranusa mengatakan, dengan rampungnya pembagian SK pengurus ini, artinya SMSI sudah berdiri di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

‘’Tahun ini adalah tahun emas untuk SMSI. Karena kita juga saat ini sudah terdaftar sebagai salah satu konstituen Dewan Pers. Untuk itu, kepada pengurus SMSI kabupaten/kota, jalankanlah amanah ini dengan baik, demi kemajuan SMSI,’’ ujarnya.

SMSI resmi menjadi konstituen Dewan Pers berdasar Surat Keputusan Dewan Pers Nomor: 22/SK-DP/V/2020 mengenai hasil verifikasi organisasi perusahaan pers SMSI yang ditandatangani Ketua Dewan Pers Mohammad NUH, 29 Mei 2020 lalu.

Dengan bertambahnya SMSI sebagai konstituen Dewan Pers, maka jumlah konstituennya menjadi 10, yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Serikat Penerbit Pers (SPS), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Pewarta Foto Indonesia (PFI), Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Saat ini, kata Mukhtadi, puluhan media di Provinsi Jambi sudah bergabung ke  SMSI Provinsi Jambi, dan dalam waktu dekat ini, banyak lagi media yang akan bergabung.

‘’Khusus bagi media online yang bergabung ke SMSI, SMSI akan memfasilitasi verifikasi faktual media ke Dewan Pers,’’ tandasnya.(*)





BERITA BERIKUTNYA
loading...