JoomlaLock.com All4Share.net

swiss

Jambi Sudah Loloskan 10 Cabor ke PON 2020
ist/onlinejambi.com

ONLINEJAMBI.COM - Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Provinsi Jambi mencatat sampai Oktober 2019, Jambi sudah meloloskan sepuluh cabang olahraga (cabor) yang akan berlaga pada pesta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Provinsi Papua.

“Jumlah atletnya diperkirakan mencapai lima puluhan orang,” ujar Kabid Binpres KONI Provinsi Jambi, Emdarman Saputra, Selasa (8/10).

Dikatakan, sejak beberapa bulan lalu, sudah banyak cabor prestasi yang dibina KONI Jambi mengikuti kejurnas atau babak prakualifikasi PON. Hasilnya baru 10 cabor yang melaporkan atletnya berhasil lolos ke Papua.

“Masih ada beberapa cabang olahraga lainnya masih menunggu keputusan dari induk organisasi olahraganya untuk ketetapan lolos PON,” ujar Endarman yang juga dosen Porkes Universitas Jambi ini.

Sepuluh cabor itu yaki Wushu meloloskan enam atlet yang mperaih perak dan perunggu. Lalu, Menembak meloloskan satu atlet yang meraih perak, Atletik dua atlet meraih emas, Sepak Takraw putri lima atlet meraih emas beregu, Angkat Besi dan Berat ada enam atlet meraih emas, perak dan perunggu.

Lalu, cabor Sepatu Roda meloloskan lima atlet, hanya dua atlet yang meraih perak dan perunggu, selebihnya lolos peringkat, cabor Panahan meloloskan delapan orang dengan peringkat dan cabang Taekwondo meloloskan enam atletnya medali emas, perak dan perunggu.

“Cabor Bola Basket meloloskan atlet putrinya di nomor beregu tanpa medali dan Balap Motor juga meloloskan atlet tanpa medali,” ujar Endarman.

KONI Jambi akan segera memanggil cabor yang lolos PON tersebut untuk mendata dan memastikan atlet Jambi yang lolos PON dengan peraih medali.

“Hal itu dilakukan sesuai keputusan KONI Jambi untuk memberangkatkan atlet ke PON XX/2020 harus medali,” ujarnya.(*)

loading...

BERITA 5 BAWAH

  • FINANSIAL
  • GADGET
  • PROPERTI
  • RITEL
  • PERKEBUNAN
  • MIGAS
  • OTOMOTIF