JoomlaLock.com All4Share.net

swiss

H Arfan Dampingi Gubernur Jambi Tinjau Pembangunan Jalan
Plt Dinas PUPR, H Arfan dampingi Gubernur Jambi, Zumi Zola meninjau pembangunan jalan. tri suratno/onlinejambi.com

ONLINEJAMBI.COM - Gubernur Jambi, Zumi Zola bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, H Arfan meninjau pembangunan peningkatan prasarana umum (PSU) di Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi.

Pertama di Perum Vidya Indah II Kota Jambi, lalu Perum Laksana Permai II Desa Mekar Jaya Muaro Jambi, dan terakhir di Perumahan Alamanda Asri 2 Kota Jambi.

0 pu

Zola mengatakan pembangunan PSU akan dilakukan secara bertahap sesuai kebutuhan.

“Pengajuan kepada kami sangat banyak sekali, anggaran kita terbatas dan apa yang bisa kita kerjakan akan kita kerjakan untuk kebutuhan masyarakat," ujarnya di sela-sela peninjauan.

Dikatakan, sebelum dibangun jalan rigid beton tersebut, masyarakat mengeluh dengan kondisi jalan yang rusak parah.

"Saya tanya pada pak RT Jalannya becek dan juga rusak, tentu masyarakat tidak nyaman yang menggunakan sepeda motor, pergi kerja dan pulang kerja," ujarnya.

1 pu

Saat peninjauan, ada masyarakat yang menyampaikan kepada Gubernur bahwa saat turun hujan perumahan tersebut tergenang air akibat drainase yang buruk.

"Kalau sudah hujan dua jam akan mengakibatkan banjir, kita lihat seperti apa dan tentunya kita juga koordinasikan ke Pemkot. Kalau memang perlu kita turunkan alat kita turunkan alat," ujar Zola.

Zola mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan terutama pada drainase - drainase di perumahan yang dapat mengakibatkan banjir.

"Kami juga mengimbau salah satu penyebab yang membuat banjir yakni banyaknya sampah yang dibuang, dan kembali lagi ke Pak RT, Pak Lurah, dan Pak Camatnya untuk mengajak masyarakatnya jangan membuang sampah sembarangan," imbau Zola.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, H Arfan mengatakan peninjauan berada di tiga titik, Kota Jambi dua titik dan Kabupaten Muaro Jambi satu titik.

Dia menjelaskan di Perumahan Alamanda Asri II Kota Jambi dibangun jalan rigid beton sepanjang 336 meter dengan dana Rp 450 juta.

Kemudian di Perumahan Vidya Indah II sepanjang 399 meter dengan dana sekitar Rp 500 juta, yang terealisasi hanya sekitar Rp 400 juta.

Peninjuan terakhir di Perumahaan Laksana Permai II Kabupaten Muaro Jambi sepanjang 573 meter dengan dana sekitar Rp 650 juta.

"Pembangunan Peningkatan Prasarana Umum (PSU) semuanya menggunakan dana APBD Provinsi Jambi," tandasnya.(tri suratno)

Tagar Terkait:
loading...

BERITA 5 BAWAH

  • FINANSIAL
  • GADGET
  • PROPERTI
  • RITEL
  • PERKEBUNAN
  • MIGAS
  • OTOMOTIF