JoomlaLock.com All4Share.net

swiss

Zola Cek Pekerjaan Jalan di Sungai Bahar
Gubernur Jambi,Zumi Zola meninjau pembangunan jalan. Ist/Onlinejambi.com

ONLNEJAMBI.COM - Gubernur Jambi, Zumi Zola meninjau dan mengecek pekerjaan pembangunan jalan di ruas Penerokan hingga Sungai Bahar, Kabupaten Muarojambi.

Hal tersebut dilakukan untuk melihat kondisi terkini dan mendorong pelaksanaan pembangunan jalan selesai tepat waktu, yakni Tahun Anggaran 2017.

Zola didampingi Bupati Muarojambi, Masnah Busyro, Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, H Arfan, dan Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muaro Jambi, Yultasmi.

"Secara bertahap, pemprov mulai menjawab semua pertanyaan dan aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada kita, mulai kita jawab dalam terjemahan program pembangunan," ujar Zola, Senin sore (16/10).

Dalam pengerjaan insfrastruktur jalan tersebut, Pemprov Jambi selalu berkoordinasi dengan pemkab/pemkot, mana yang didahulukan atau jalan mana yang diprioritaskan, disesuaikan dengan kemampuan anggaran, karena biaya rigid beton sangat mahal.

"Kita sama pemkab berbagi untuk pembangunan ini, yang penting setelah jalan ini selesai, masyarakat juga turut bersama-sama menjaganya," ujar Zola.

Zola menjelaskan, jalan yang dibangun dengan rigid beton bisa bertahan hingga 15 tahun dan bisa menahan beban atau tonase seberat 40 ton.

Dengan pertimbangan keterbatasan anggaran dan besarnya biaya yang dibutuhkan untuk pembangunan jalan dengan konstruksi rigid beton, maka ditentukan lokasi-lokasi  yang diprioritaskan.

Zola juga meminta kepada semua pengawas dan kontraktor harus menyelesaikan semua pekerjaan yang belum selesai dengan cepat dan tepat. 

"Saya harapkan semua pengawas dan kontraktor agar menyelesaikan semua pekerjaan secara tepat dan juga kualitas harus dijaga sesuai ketentuan yang ada, sebab setelah ini akan diperiksa oleh pihak yang berwenang," tandasnya.(tri suratno)

Tagar Terkait:
loading...

BERITA 5 BAWAH

  • FINANSIAL
  • GADGET
  • PROPERTI
  • RITEL
  • PERKEBUNAN
  • MIGAS
  • OTOMOTIF