JoomlaLock.com All4Share.net
Porprov, KONI, dan Olahraga Kita

PEKAN Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII Tahun 2018 baru saja berakhir. Penutupan dilakukan di Stadion Tri Lomba Juang (KONI) Jambi, Minggu malam (25/11) dengan sederhana, malah sangat sederhana sekali.

Diawali defile peserta, sambutan-sambutan, pengalungan medali cabang olahraga sepakbola, dan hiburan musik. Itu saja, ya itu saja.

Tidak ada pertunjukan lainnya, apatah lagi atraksi spektakuler yang kerap kita saksikan pada penutupan event-event olahraga di daerah lain.

Semua itu, disebut-sebut bermuara dari minimnya anggaran pada porprov kali ini. Bahkan Ketua KONI Provinsi Jambi, Indra Armendaris dalam kata sambutannya saat penutupan porprov mengatakan, Porprov Jambi kali ini adalah event termurah di dunia.

Dia juga menyebut stadion maupun venue yang digunakan banyak yang tidak layak untuk sebuah pertandingan setara porprov.

Malu kita, kalau kondisi ini dibiarkan terus terjadi. Malu kita mendengar atlet-atlet yang membawa nama daerah harus tidur di ruko-ruko beralas tikar maupun menumpang di rumah keluarga.

Tapi, nasi sudah menjadi bubur. Semua sudah terjadi. Ke depan, pecinta olahraga tentu tidak ingin ajang dua tahunan ini hanya sekadar terselenggara. Pecinta olahraga tentu ingin porprov lebih wah, ada gesah atau kesan sebelum, selama, dan setelah event digelar.

Semua pihak, bukan hanya KONI saja, harus saling bahu membahu dan punya visi misi yang sama untuk memajukan olahraga kita.

Masalah dana misalnya. KONI sebagai organisasi induk olahraga, harus lebih kreatif dan inovatif mencari dana dari pihak swasta dengan memanfaatkan aset-aset yang ada. Artinya tidak hanya berharap dari dana pemerintah saja.

Pihak swasta pun harus membuka diri dalam memberikan bantuan untuk kemajuan olahraga. Jangan hanya semangat memberi bantuan pada event hiburan, tapi lesu di event olahraga.

Secara SDM sejatinya KONI Provinsi Jambi cukup siap. Spirit kebersamaan untuk memajukan olahraga sudah ada.

Semoga ke depan porprov, KONI, dan olahraga kita menjadi lebih baik.(*)

loading...

BERITA 5 BAWAH

  • FINANSIAL
  • GADGET
  • PROPERTI
  • RITEL
  • PERKEBUNAN
  • MIGAS
  • OTOMOTIF