JoomlaLock.com All4Share.net
HUT Ke-3, Id-GV Jambi Ajak 53 Anak Panti Wisata ke Kampoeng Radja
Foto bersama dengan anak-anak panti. ist/onlinejambi.com

ONLINEJAMBI.COM - Komunitas penggemar mobil Suzuki Grand Vitara yang tergabung dalam Indonesia Grand Vitara (Id-GV) Chapter Jambi merayakan hari jadinya yang ke-3 (Anniversari 3 th), Sabtu (20/4).

Selain silaturahmi antaranggota dari lima kabupaten/kota, kegiatan ini juga diisi dengan bakti sosial dan mengajak 53 anak yatim dan duafa berbagi kegembiraan dan keceriaan bersama keluarga besar Id-GV Chapter Jambi ke tempat Wisata Kampoeng Radja, Kota Jambi.   

0 vit

Sesuai tema,Anniversari 3 th idGV Chapter Jambi & bakti sosial  "WE ARE TOGETHER AS ONE BIG FAMILY", para anggota juga memberikan donasi yang dikumpulkan dari sumbangan sukarela dan uang kas amal klub untuk penderita kanker di Kota Jambi.

Sesuai dengan tujuan pembentukannya, para anggota Id-GV Jambi punya slogan ‘’Berbagi itu Tidak Mengurangi Harta".

Ketua id-GV Chapter Jambi, Mareta Akhriansyah mengatakan, kegiatan amal dan bkati sosial ini rutin dilakukan anggota Id-GV Chapter Jambi tiap tahun, dan tiap kali ada bencana, baik yang terjadi di Provinsi Jambi maupun di luar daerah.

Kegiatan kegiatan ini sesuai dengan tujuan awal pembentukan Id-GV Chapter Jambi.

‘’Secara garis besar, id-GV Chapter Jambi dibentuk bukan hanya sekadar klub otomotif yang hanya touring, kongko-kongko, tapi bertujuan mengarahkan kepedulian, membuka mata kita atas keadaan lingkungan sekitar,’’ jelas Mareta didampingi Humas Id-GV Chapter Jambi, Ardian.

Selama tiga tahun terbentuk, lanjut Mareta, banyak hal positif yang sudah dijalani dengan suka duka membangan sebuah komunitas yangg mengusung format kekeluargaan dan sosial. Berusaha dan selalu belajar peduli antar anggota, serta terus belajar untuk peduli dengan sesama dan lingkungan.

“Sebagai klub otomotif kita juga berusaha memberikan contoh dan teladan kepada pengguna jalan untuk tertib berlalulintas,’’ katanya.

Menurut Mareta, perayaan Anniversary 3th Id-GV Chapter Jambi ini dipusatkan di Kampoeng Radja, Sabtu (20/4). Kegiatan diawali dengan berkumpul di Panti Asuhan Rafiyatul Bilad, di kawasan Thehok, Kota Jambi. Dari sana rombongan Id-GV  melakukan kompoi dengan Bus yang membawa 53 anak panti (yatim) menuju Kampoeng Radja. Pelepasan dilakukan oleh Waka Polresta Jambi, AKBP Bambang Irawan.

“Di Kampung Radja digelar berbagai acara atau games yang diikuti anak panti bersama anggota keluarga besar Id-GV. Kemudian, juga ada diskusi antara anggota membahas rencana atau kegiatan Id-GV ke depannya. Initinya kita berusaha mengajak anak panti ikut bergemnbira bersama keluarga Id-GV Jambi,’’ kata Mareta.

Selesai acara di Kampoeng Radja, anggota ID-GV Jambi melanjutkan kegiatan mini touring keliling Kota Jambi. Makan malam dan malam keakraban serta hiburan. Perayaan Anniversari 3 th ini akan ditutup dengan rolling Kota Jambi dan penyerahan donasi kepada penderita kangker.

Mareta mengajak para pengguna Suzuki Grand Vitara di Jambi untuk bergabung dengan Id-GV Chapter Jambi. Sebab, banyak manfaat bisa diambil dari keikutsertaan menjadi member id-GV. Di antaranya bisa sharing informasi keluhan dan pemecahan permasalahan Grand Vitara.

‘’Kadang-kadang teman-teman juga mendapatkan informasi bengkel terpercaya yang bisa dijadikan rekomendasi ketika ada masalah timbul. Pokoknya banyak untungnya lah,” katanya. 

Komunitas ini juga menjalin kerja sama dengan banyak pihak. Diantaranya Suzuki Jaya Indah Motor, Nusa Indah Ban, dan Cave Taman Langit.

‘’Dengan menjadi member id-GV Chapter Jambi kita bisa mendapat berbagai kemudahan dan diskon dari sponsor kita ini,’’ tambahnya.

Mareta juga  menjelaskan bahwa komunitas ini merupakan bagian dari komunitas id-GV Indonesian Grand Vitara nasional yang sudah eksis sejak 2007. Untuk regional Jambi berdiri sejak 25 April 2016. Saat ini id-GV chapter Jambi berjumlah 30 anggota.(*)

loading...

BERITA 5 BAWAH

  • FINANSIAL
  • GADGET
  • PROPERTI
  • RITEL
  • PERKEBUNAN
  • MIGAS
  • OTOMOTIF