JoomlaLock.com All4Share.net

swiss

Indosat Ooredoo Edukasi Pelajar SMK Fania Salsabila Agar Bijak Bersosmed

ONLINEJAMBI.COM - Indosat Ooredoo menggelar edukasi tentang internet khususnya sosial media (sosmed) yang baik dalam acara Digital Day. Program ini merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) Indosat Ooredoo di bidang pendidikan.

Sekolah yang didatangi yakni SMK Fania Salsabila. Dalam acara itu, Indosat Ooredoo memaparkan terkait penggunaan internet di Indonesia serta tips & trik cara menghindari hoaks.

0 inod

Sales Area Manager Indosat Ooredoo Jambi, Ferry Muhaldi menjelaskan Digital Day bertujuan untuk memperluas wawasan dan pengetahuan generasi muda tentang bagaimana memanfaatkan teknologi digital untuk membantu peningkatan kreativitas yang memberikan dampak positif bagi diri mereka sendiri dan komunitas mereka.

“Kemajuan teknologi informasi dan digitalisasi memang memberikan kemudahan dalam memajukan masyarakat. Namun, jika tidak cermat terhadap informasi yang disebarluaskan, banyak potensi masalah yang akan timbul. Kita harus bijak dalam melakukan sosialisasi dan menganalisis kebenaran di balik informasi yang diperoleh, bagaimana berperilaku di media sosial dan memanfaatkannya untuk hal-hal positif,” ujarnya.

Dengan kehidupan sosial politik yang dinamis, katanya, dunia maya menjadi riuh rendah dan informasi merupakan senjata utama membentuk opini publik.

Oleh karenanya, Indosat Ooredoo turut menyerukan gerakan #bijakbersosmed sebagai sebuah program nyata mengampanyekan penggunaan medsos yang bijak di tengah-tengah masyarakat bekerja sama dengan semua pihak dari pemerintah, sekolah, kampus, komunitas hingga masyarakat.

“Mari kita terus terlibat aktif dalam mendorong dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggunakan media sosial secara bijak dengan mengkombinasikan informasi dan interaksi online dengan kegiatan-kegiatan positif lainnya,” katanya.(*)

Tagar Terkait:
loading...

BERITA 5 BAWAH

  • FINANSIAL
  • GADGET
  • PROPERTI
  • RITEL
  • PERKEBUNAN
  • MIGAS
  • OTOMOTIF