JoomlaLock.com All4Share.net
Yang Mau Tukar Uang Baru Selama Ramadan, Siap-siap Ya

ONLINEJAMBI.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi memproyeksikan kebutuhan uang selama Ramadan dan Idul Fitri 1440 Hijriah sebesar Rp2,59 triliun.  

“Angka tersebut meningkat 1,82% dari realisasi outflow periode Ramadan dan Idul Fitri tahun sebelumnya yakni Rp2,56 triliun,” ujar Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi Bayu Martanto saat Konferensi Pers di The View Swiss-Belhotel Jambi, Selasa (7/5) sore.

7 BI

Bayu memastikan, pihaknya telah mempersiapkan ketersediaan uang untuk semua itu. Distribusi telah dilakukan sejak hari pertama Ramadan, 6 Mei lalu, dan akan terus dilakukan hingga 31 Mei 2019. 

Semenatra itu, Kepala Sistem Pembayaran Pengelolaan Uang Rupiah Layanan dan Administrasi BI Provinsi Jambi, A. Pandu Wirawan mengatakan sepeti tahun-tahun sebelumnya, BI Jambi juga akan melayani penukaran uang Rupiah untuk kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri.

“Penukaran uang dilakukan mulai Senin tanggal 13 sampai 29 Mei 2019,” ujarnya di tempat yang sama.

Dikatakan, untuk mengoptimalkan dan mempermudah masyarakat melakukan penukaran uang, BI Jambi bekerja sama dengan hampir semua bank umum di Kota Jambi, setidaknya ada 35 bank.

Masyarakat bisa menukar uang pada hari kerja pukul 09.30 -- 13.00 tanpa dipungut biaya.

Selain itu, BI Jambi juga akan melakukan Kas Keliling dengan mobil layanan penukaran kepada masyarakat di pusat-pusat keramaian.

"Kita sendiri di kantor Bank Indonesia Perwakilan Jambi tidak melayani transaksi penukaran uang,” ujarnya.

Untuk masyarakat di luar Kota Jambi,  penukaran uang juga bisa dilakukan, yakni BNI Cabang Muara Bungo, BNI Cabang Kuala Tungkal, dan BPD Jambi Kantor Cabang Sarolangun.

Konferensi Pers ini juga dihadiri Kepala Tim Assesment dan Pengembangan Ekonomi BI Perwakilan Provinsi Jambi, Fadhil Nugroho beserta jajaran.(*)

loading...

BERITA 5 BAWAH

  • FINANSIAL
  • GADGET
  • PROPERTI
  • RITEL
  • PERKEBUNAN
  • MIGAS
  • OTOMOTIF